Respons Cepat Isu Viral, Walikota Metro Turun Tangan Sidak Disdukcapil

Respons Cepat Isu Viral, Walikota Metro Turun Tangan Sidak Disdukcapil--Dok Radarmetro.disway.id
Ia pun langsung mengecek rekaman CCTV dan melakukan investigasi secara internal. Hasilnya pelayanan diberikan oleh petugas Disdukcapil.
"Jadi tidak benar ada anak PKL yang melayani masyarakat. Pelayanan kami tetap dilakukan oleh petugas resmi," terangnya.
BACA JUGA:PKG Masuk Sekolah, Pelajar di Metro Akan Jalani Skrining Kesehatan
Menurutnya, tidak hanya pelanan langsung namun Disdukcapil juga memberikan pelayanan secara online melalui chat Whatsapp (WA).
"Jadi jika ada yang terlihat membuka HP, itu karena kami juga melayani masyarakat secara online melalui WhatsApp," jelasnya.
Diakuinya, dokumen kependudukan milik warga yang diduga membuat unggahan viral tersebut telah selesai dan diserahkan di hari yang sama. Namun saat dikonfirmasi, warga tersebut tidak mengakui bahwa ia yang memposting unggahan tersebut.
"Kami tetap berpegang pada prinsip pelayanan prima. Kami tidak ingin sibuk mencari siapa yang salah, tetapi lebih fokus untuk memperbaiki sistem. Kemudian memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat, dan nyaman," tukasnya.
Diketahui, dalam unggahan yang beredar di grup Facebook Warga Kota Metro tersebut menampilkan foto suasana kantor Disdukcapil dengan narasi provokatif.
Di dalam narasi tersebut menyebut adanya pegawai yang sibuk bermain TikTok, ngemil, dan ngopi. Bahkan unggahan tersebut juga menyebut pelayanan dilakukan oleh anak PKL yang tidak paham sistem.
- Tag
- Share
-